Babinsa Kelurahan Pegirian Bersama Kader Kesehatan Lakukan Pemeriksaan Jentik Nyamuk di Rumah Warga

    Babinsa Kelurahan Pegirian Bersama Kader Kesehatan Lakukan Pemeriksaan Jentik Nyamuk di Rumah Warga
    Koptu M. Ismanto Bersama Kader Kesehatan dan Satgal Linmas Periksa Jentik Nyamuk di Rumah Warga

    Surabaya, - Upaya pencegahan terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) terus digalakkan oleh Pemerintah Kota Surabaya, kali ini Pemkot Surabaya melalui Dinas Kesehatan kepada kader-kader yang ada di wilayah lakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

    Seperti halnya yang dilakukan oleh babinsa kelurahan pegirian Koramil 0830/02 Semampir Koptu M. Ismanto bersama satgas linmas dan kader kesehatan melaksanakan kegiatan pemeriksaan sarang nyamuk di rumah-rumah warga RW 6 Wonokusumo Kidul Kelurahan Pegirian Kecamatan Semampir, jumat (19/8) pagi.

    Koptu Ismanto menuturkan, Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) ini tidak hanya di lakukan di Wilayah Kecamatan Semampir, namun juga di Wilayah Kecamatan yang ada di Kota Surabaya. Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan penyakit yang bisa dicegah, namun pencegahan penyakit yang disebabkan oleh virus dengue melalui nyamuk Aedes Aegypti ini tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, melainkan harus ada komitmen bersama untuk melaksanakan pencegahan melalui PSN, ungkapnya.

    Ia pun menghimbau untuk rutin memberantas sarang nyamuk, salah satunya seminggu sekali membersihkan air di tempat penampungan air, mengubur barang bekas dan juga rutin melakukan pemantauan jentik nyamuk, pungkasnya.

    Wanto

    Wanto

    Artikel Sebelumnya

    90,7 kg Sabu dan 13,6 kg Ganja Disita Polrestabes...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Kelurahan Nyamplungan Bersama Tiga...

    Berita terkait