Dandim 0831 Surabaya Timur Dampingi Kunjungan Kerja Forkopimda Jatim Dipasar Soponyono

    Dandim 0831 Surabaya Timur Dampingi Kunjungan Kerja Forkopimda Jatim Dipasar Soponyono

    Forkopimda Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Nurcahyanto serta Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, melakukan pengecekan harga dan distribusi minyak goreng di Pasar Soponyono, Rungkut, Surabaya.

    Gubernur Khofifah melakukan monitoring dari stok dan posisi minyak goreng terutama minyak goreng curah.Migor curah HET per kilo Rp 15.500 ini bisa ditemukan di pasar Soponyono, Rungkut. Ada yang sudah dijual sesuai standart HET yakni Rp 15 5000 per/kilo dan ada yang di atas HET Rp 16.000, serta ada yang Rp 16.500.

    "Jadi posisinya sudah mengalami penurunan dari harga yang pernah mencapai Rp 20.000 per/kilo. Hari ini yang kita konformasi ada yang sesuai HET. Yang penting suplainya relatif mengalir, dalam artian ada yang harus order tiga hari sekali mereka bisa mendapat suplai migor, " kata Khofifah Indar Parawansa, usai melakukan pengecekan migor bersama Pangdam dan Kapolda, Kamis (26/5/2022). 

    Sementara itu Dandim 0831/Surabaya Timur mengatakan, akan mendukung program forkopimda dengan  mengintruksikan seluruh Babinsa Untuk mengawal harga minyak dipasaran .

    "Perlu kita lakukan pengecekan harga migor  kelapangan dan bertanya langsung kepada pedagang, dan mewaspadai ada dugaan kesalahan pedagang menaikkan harga tanpa ada mengikuti kebijakan harga yang telah di tetapkan oleh pemerintah, ” tandasnya.

    SURABAYA
    Arif Rido

    Arif Rido

    Artikel Sebelumnya

    Dandim Surabaya Timur Dampingi Forkopimda...

    Artikel Berikutnya

    Pembukaan Karya Bakti TNI Semester 1 Kodim...

    Berita terkait