Jelang Kunker RI 1 Dansubsatgas Berikan Penekanan

    Jelang Kunker RI 1 Dansubsatgas Berikan Penekanan

    SURABAYA - Dalam rangka untuk memastikan kesiapan dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan, komandan Kodim (Dandim) 0831/Surabaya Timur Kolonel Inf Yusan Riawan S. I. P., M. Han selaku Dansubsatgas memberi penekanan kepada personil yang mendapat tugas dan tanggung jawab melakukan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke wilayah Surabaya. Sabtu (20/08/22)

    Kegiatan seperti ini, sudah biasa dan menjadi keharusan untuk dilakukan, agar masing-masing personil mengerti dengan tugas yang diberikan. Sehingga siapa berbuat apa menjadi jelas dan dapat dimengerti. Sementara tentang koordinasi dapat dengan mudah dilakukan, karena pengamanan VVIP selalu dilaksanakan bersama dengan kekuatan dari unsur TNI, Polri, Pemda dan komponen lainnya.

    Personil Pam harus kuasai Protap pengamanan VVIP, pegang teguh disiplin dengan memahami rantai komando yang efektif dan efisien, tingkatkan kepekaan dan jangan lengah terhadap situasi yang berkembang, ” ujar Dandim. 

    Sementara itu untuk memberikan semangat dan dukungan mental terhadap personil pengamanan, " Dandim mengingatkan agar personil tidak ragu-ragu dalam bertindak, tingkatkan koordinasi secara optimal, secara cermat dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus serta laporkan sesuai rantai komando.

    Semua penekanan yang saya sampaikan ini agar dipahami, dipedomani dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh personil satgas Pam VVIP, sehingga kegiatan kunjungan kerja Presiden RI beserta rombongan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, ” katanya.

    Lebih lanjut dikatakan, bahwa kunjungan kerja Presiden ke wilayah Surabaya merupakan suatu kehormatan yang harus dijunjung tinggi dengan cara berbuat maksimal, agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan kondusif, " tutupnya.

    surabaya
    Arif Rido

    Arif Rido

    Artikel Sebelumnya

    Pantau Wilayah Babinsa Kel. Kendangsari...

    Artikel Berikutnya

    Kodim 0830/Surabaya Utara dan Koramil Jajaran...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Upacara Peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024 Korem 084/Bhaskara Jaya dipimpin oleh Kasi Intel Kasrem
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi

    Ikuti Kami