Kerja Bakti Pembersihan Saluran Drainase

    Kerja Bakti Pembersihan Saluran Drainase
    Bertempat di RW 10 Sawah Pulo SR Dusun Kelurahan Ujung dilaksanakan Kerja Bakti dengan sasaran penggalian saluran drainase dan pembersihan sampah yang berada dipemukiman oleh Babinsa Kelurahan Ujung Koramil 0830/02 Semampir Sertu Pindah Mardiono bersama warga

    Surabaya, - Bertempat di RW 10 Sawah Pulo SR Dusun Kelurahan Ujung dilaksanakan Kerja Bakti dengan sasaran penggalian saluran drainase dan pembersihan sampah yang berada dipemukiman oleh Babinsa Kelurahan Ujung Koramil 0830/02 Semampir Sertu Pindah Mardiono bersama warga, minggu (16/07/2023).

    "Kegiatan kerja bakti kali ini difokuskan untuk membersihkan drainase/got dari material pasir, bebatuan dan sampah  yang mengakibatkan aliran air tidak lancar. Selain untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat dan rapi juga sebagai antisipasi terjadinya luapan air di saat turunnya hujan, " ucap Sertu Pindah.

    Lebih lanjut, menurutnya bahwa kegiatan kerja bakti seperti ini selain untuk melestarikan budaya gotong-royong juga sebagai wadah dalam menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional antara TNI dengan masyarakat. 

    "Sehingga Kemanunggalan TNI bersama Rakyat yang kuat akan terus terbentuk dan terpelihara, '' tandasnya.   
    Masih di tempat yang sama, Anwar salah satu warga menuturkan, untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan rapih perlu adanya kesadaran dan kepedulian dari kita bersama".

    "Terimakasih kepada bapak Babinsa ujung yang selalu hadir di setiap kegiatan. Yang menjadikan motivasi dan teladan bagi warga dalam membangun kebersamaan dan kepedulian sesama warga demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat" tutup Anwar.

    Wanto

    Wanto

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Duta Informasi Positif Tangkal Berita...

    Artikel Berikutnya

    Kodim 0831 Surabaya Timur kegiatan Komsos...

    Berita terkait