Kodim 0830/Surabaya Utara Apel Gelar Pengamanan Route Dalam Rangka Kunker Wakil Presiden

    Kodim 0830/Surabaya Utara Apel Gelar Pengamanan Route Dalam Rangka Kunker Wakil Presiden
    Pasiops Kodim Mayor Inf Sugiharto mewakili Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. Pimpin Apel Gelar Pengamanan Route VVIP dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden RI

    Surabaya, - Bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0830/Surabaya Utara Jl. Gresik No.52 dilaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Route VVIP dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden RI Beserta Ibu Hj. Ma'ruf Amin di wilayah Surabaya, Jum'at (22/12) siang.

    Dalam persiapan pengamanan route, melibatkan ratusan personil gabungan dari Kodim 0830/Surabaya Utara dan Batalyom Arhanud 8/MBC.

    Dalam kesempatan apel Pasiops Kodim Mayor Inf Sugiharto mewakili Komandan Kodim Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. menyampaikan, secara umum kemarin kita sudah diambil apel di Lapangan A. Yani Makodam V/Brawijaya oleh Dan Satgas Pamwil dalam hal ini Danrem 084/Bhaskara Jaya terkait seluruh rangkaian kegiatan pengamanan dilanjutkan briefing oleh Dandim Selaku Dansubstgas Route, untuk siang ini saya perlu mengambil apel untuk kita yang mempunyai tugas dan tanggung jawab pengamanan route di wilayah Surabaya, ucapnya.

    Untuk keseluruhan personel sudah dibagi sesuai dengan kelompok, satuan dan wilayah ataupun area tugas masing masing, namun demikan ada beberapa hal yang harus saya tekankan terkait dengan pengamanan route, jadi personel yang melakukan pengamanan route waspadai adanya gangguan dalam bentuk apapun, sterilkan sebelum objek melewati route, yakinkan itu dalam setiap masing masing sektor.

    Selanjutnya untuk kondisi route lalu lintas di wilayah surabaya cukup padat, yakinkan ploting-ploting di setiap perempatan dan  pertigaan untuk tetap diwaspadai, selanjutnya buka komunikasi melalui alat komunikasi sebagai sarana koordinasi, informasikan setiap perkembangan situasi di bagian masing masing, ucap Pasiops

    Kemudian selesai kegiatan apel ini segera masuk kedudukan, pelajari situasi sektor masing masing, buka koordinasi dengan satuan samping, pahami tugas, tahu dimana titiknya dan waktunya serta tanggung jawab masing-masing, pungkasnya.

    Wanto

    Wanto

    Artikel Sebelumnya

    Mahasiswa UNAIR Bersatu Deklarasi Menjaga...

    Artikel Berikutnya

    Kodim 0831 Surabaya Timur kegiatan Komsos...

    Berita terkait