Kodim Surabaya Timur Sosialisasi Kesehatan 

    Kodim Surabaya Timur Sosialisasi Kesehatan 

    SURABAYA - Jajaran Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur menggelar kegiatan penyuluhan pencegahan stunting bagi warga masyarakat yang dilaksanakan di. Aula Makodim jl. Mulyorejo Indah 1 Surabaya. Rabu. (24/11/21)

    "Sosialisasi dilakukan agar warga masyarakat memahami apa yang harus dilakukan untuk mencegah terjadinya stunting.

    Komandan Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur. Kolonel Inf Agus Faridianto dalam sambutanya mengatakan, " Melalui sosialisasi tersebut masyarakat diberikan pemahaman dan pengetahuan kesehatan, khususnya tentang pencegahan bahaya stunting pada anak, karena kesehatan paling awal adalah kesehatan dari keluarga.

    kegiatan penyuluhan kesehatan sangat penting bagi masyarakat karena masalah kesehatan anak-anak tidak bisa di anggap sepele, " Masa depan keluarga juga ditentukan oleh bagaimana kita mempersiapkan anak-anak yang sehat sehingga memiliki pertumbuhan yang baik, " ujar Dandim. 

    " Sebagai nara sumber dari, Puskesmas Pacar Keling, dr. Ardiani Vica Dwiastuti dalam penyuluhan menyampaikan progam kesehatan bagi ibu dan anak sangat penting, dalam Setiap ada kegiatan selalu kita cek apakah ada anak yang menderita stunting sehingga sangat mendukung kegiatan posyandu dalam memutuskan angka stunting pada anak-anak balita di sini, " ujarnya.

    Masyarakat diharapkan dapat menerapkan pola hidup sehat seperti mengkonsumsi makanan yang bergizi, mempunyai jamban, dan menjaga kebersihan lingkungan.

    Melalu progam penyuluhan ini, kita sangat konsisten dan memberikan perhatian terhadap pertumbuhan anak sebagai generasi penerus bangsa, " pungkasnya. (pen 31)

    Ach. Sarjono

    Ach. Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Kelurahan Kutisari Pendampingan...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil 0831/05 Rungkut Patroli...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Tertib Administrasi, Babinsa Babat Jerawat Dampingi Pendataan Warga Pendatang
    Sambut May Day 1 Mei 2024 Kapolda Jatim Ajak Serikat Buruh Jaga Sitkamtibmas 
    Gelombang PHK Melanda Industri Teknologi dan Hiburan: Sony, eBay, Google, dan Lainnya Pangkas Ribuan Posisi

    Ikuti Kami