Babinsa Koramil 0831 Simokerto Pendampingan Meninjau Kampung Toga

    Babinsa Koramil 0831 Simokerto Pendampingan Meninjau Kampung Toga

    SURABAYA - Babinsa Kel. Kapasan Sertu Ach Hadu Koramil 0831/01 Simokerto melaksanakan kegiatan pendampingan Bapak Camat Simokerto meninjau kampung Toga yang menjadi percontohan di kel. Kapasan bertempat di Balai RW. 5 Gembong Gg. 6 RT. 6 Kel. Kapasan Kec. Simokerto. Kamis (16/05/22)

    Dikatakan Sertu Ach Hadi menerangkan, tanaman obat keluarga (toga) pada hakekatnya memanfaatkan sebidang tanah, baik di halaman rumah, pekarangan maupun kebun yang digunakan untuk membudidayakan tanaman yang berkhasiat sebagai obat dalam rangka memenuhi keperluan keluarga akan obat-obatan.

    Hal tersebut sangat berguna manakala dalam keadaan darurat, seperti keluarga yang tengah sakit. Maka setidaknya tanaman toga dapat membantu meringankan hingga menyembuhkan penyakit, " ungkapnya.

    Budidaya tanaman obat untuk keluarga ini dapat memacu usaha kecil dan menengah di bidang obat-obatan herbal sekalipun dilakukan secara individual, " imbuhnya.

    Ditempat terpisah Danramil 01/Simokerto Kapten Inf Ibnu S mengungkapkan, kegiatan pendampingan Babinsa dilapangan diharapkan dapat mendorong kemajuan diwilayah binaan.

    Kegiatan penanaman Toga ini dapat dijadikan percontohan, yang nantinya setiap keluarga dapat memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk membudidayakan tanaman obat secara mandiri, sehingga akan terwujud prinsip kemandirian dalam pengobatan keluarga, " ujar Danramil.

    SURABAYA
    Arif Rido

    Arif Rido

    Artikel Sebelumnya

    Pastikan Stabilitas Harga dan Ketersediaan...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Kel. Kutisari Komsos Wilayah

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Tertib Administrasi, Babinsa Babat Jerawat Dampingi Pendataan Warga Pendatang
    Sambut May Day 1 Mei 2024 Kapolda Jatim Ajak Serikat Buruh Jaga Sitkamtibmas 
    Gelombang PHK Melanda Industri Teknologi dan Hiburan: Sony, eBay, Google, dan Lainnya Pangkas Ribuan Posisi

    Ikuti Kami