Cegah DBD, Koramil Tenggilis Mejoyo Lakukan Ini

    Cegah DBD, Koramil Tenggilis Mejoyo Lakukan Ini

    SURABAYA - Dalam upaya mengantisipasi penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) dan mencegah terjadinya Kejadian Luar Biasa (KLB) DBD, Koramil 0831/07 Tenggilis Mejoyo Kodim 0831 Surabaya Timur bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Tenggilis Mejoyo dan Puskesmas melaksanakan fogging di Makoramil, perumahan dinas, dan lingkungan sekitar. Rabu (08/05/24)

     

    Fogging dilakukan dengan tujuan untuk membasmi nyamuk dan diharapkan dapat mengurangi penularan virus dengue, sehingga KLB DBD dapat dicegah.

     

    Untuk mencapai pengendalian penyakit DBD yang maksimal, kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk penular DBD (PSN DBD) harus dilakukan secara terus-menerus oleh seluruh lapisan masyarakat, setidaknya sekali dalam seminggu. Hal ini berlaku baik di perkantoran, lingkungan rumah, maupun tempat-tempat umum.

     

    Beberapa langkah yang dapat dilakukan dalam PSN DBD antara lain adalah menguras dan menyikat bak mandi/WC serta tempat penampungan air lainnya setiap satu minggu sekali, menutup rapat tempat penampungan air, dan mengubur atau menyingkirkan barang bekas yang dapat menampung air hujan.

     

    Dengan adanya kerjasama antara Koramil 0831/07 Tenggilis Mejoyo, Dinas Kesehatan Tenggilis Mejoyo, dan Puskesmas dalam melakukan fogging dan pelaksanaan PSN DBD, diharapkan penyebaran DBD dapat terkendali dan masyarakat dapat hidup dalam lingkungan yang sehat dan bebas dari penyakit.

    surabaya
    Arif Rido

    Arif Rido

    Artikel Sebelumnya

    Bersama Tiga Pilar, Babinsa Koramil 0831-03...

    Artikel Berikutnya

    Kasdim 0831/Surabaya Timur Beri Wasbang...

    Berita terkait