Dandim Surabaya Utara Hadiri dan Saksikan Latihan Simulasi Sispamkota Pelaksanaan Pengamanan Pemilu 2024

    Dandim Surabaya Utara Hadiri dan Saksikan Latihan Simulasi Sispamkota Pelaksanaan Pengamanan Pemilu 2024
    Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. hadiri dan saksikan Latihan Simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) dalam rangka pengamanan penyelenggaraan rangkaian pelaksanaan pengamanan tahapan Pemilu Tahun 2024 bertempat di lapangan Makorem 084/Bhaskara Jaya

    Surabaya, – Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara hadiri latihan sistem pengamanan kota (Sispamkota) dalam rangka pengamanan penyelenggaraan rangkaian pelaksanaan pengamanan tahapan Pemilu Tahun 2024 bertempat di lapangan Makorem 084/Bhaskara Jaya, Jum'at (15/12).

    "Korem 084 Bhaskara Jaya beserta jajaran,  melaksanakan kegiatan (simulasi Sispamkota) untuk pengamanan Pilkada (Pemilu) 2024. Dimana tahun 2024 ini merupakan tahun politik, sehingga kami harus siap melaksanakan pengamanan, ” terang Danrem 084/BJ, Brigjen TNI Yusman Madayun, S.I.P.

    Lanjutnya, dalam pengamanan tersebut kita akan menerjunkan ribuan personel TNI, yang terbagi menjadi dua Satuan Tugas (Satgas). Yakni, Satgas Teritorial dan Satgas Reaksi Cepat.

    Satgas ini, akan membantu upaya pemerintah maupun kepolisian dalam menjaga segala macam bentuk gangguan selama pelaksanaan Pemilu 2024.

    “Sehingga segala kemungkinan adanya gangguan yang timbul bisa kita antisipasi, ” tandasnya.

    Simulasi Sispamkota yang kita gelar ini memperagakan upaya pengamanan peserta kampanye dalam situasi damai maupun situasi genting karena adanya tindakan anarkis yang terjadi di lapangan saat proses pendistribusian logistik Pemilu 2024.

    Selain itu, simulasi pengamanan untuk mengantisipasi gangguan keamanan saat pemungutan suara hingga rekapitulasi di setiap tempat pemungutan suara (TPS) juga dilaksanakan.

    Simulasi dilanjutkan pada saat proses perhitungan dan rapat pleno di kantor KPU setempat.

    Pada kesempatan itu, juga ditampilkan  berbagai atraksi yang memukau, terutama ketika aksi menjinakkan bom yang dilakukan Tim Jihandak TNI AD, pungkasnya.
     
    Hadir dalam kegiatan diantaranya Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kapolrestabes Surabaya hingga para Dandim jajaran. Selain itu juga dihadiri perwakilan instansi lainnya pada acara simulasi tersebut.

    Wanto

    Wanto

    Artikel Sebelumnya

    Korem 084/Bhaskara Jaya Gelar Upacara Peringatan...

    Artikel Berikutnya

    Kodim 0831 Surabaya Timur kegiatan Komsos...

    Berita terkait