Kunjungan Kerja Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Kodam V/Brawijaya Ke Kodim 0830/Surabaya Utara

    Kunjungan Kerja Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Kodam V/Brawijaya Ke Kodim 0830/Surabaya Utara
    Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. berikan sambutan taklimat awal saat menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Post Audit TA. 2024 Kodam V/Brawijaya

    Surabaya, - Bertempat di Ruang Data Makodim 0830/Surabaya Utara Jl. Gresik No. 52, Perak Barat, Kecamatan Krembangan, Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. beserta para perwira staf menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Post Audit TA. 2024 dari Inspektorat Kodam V/Brawijaya yang dipimpin oleh Irutben Itdam V/Brawijaya Letkol Cba Afid Handoko, S.Sos., M.Si., Rabu (13/03).

    Kedatangan tim Post Audit ini merupakan bagian dari upaya peningkatan profesionalisme prajurit dalam mempertanggung jawabkan kinerja satuan pada pelaksanaan program kerja anggaran TNI AD, serta untuk menghindari terjadinya kesalahan ataupun penyimpangan anggaran, demi efisiensi dan efektifitas kerja. 

    Kegiatan Wasrik Post Audit tersebut dilaksanakan di seluruh Satuan jajaran Kodam V/Brawijaya dan merupakan tindakan preventif untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya penyimpangan penggunaan anggaran.

    Dalam sambutannya Dandim 0830/Surabaya Utara menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim wasrik serta permohonan untuk diberikan arahan dan petunjuk supaya dalam pelaksanaan kegiatan program kerja Kodim 0830/Surabaya Utara kedepannya dapat berjalan sesuai dengan fungsi dan tugasnya masing-masing.

    Dalam pelaksanaannya Dandim juga mengingatkan kepada para perwira stafnya untuk mendukung dan memberikan data yang valid dan tidak direkayasa.

    Sementara itu Ketua Tim Letkol Cba Afid Handoko, S.Sos., M.Si. menyampaikan juga bahwa kegiatan Post Audit ini bertujuan untuk memberikan keyakinan kepada Bapak Pangdam V/Brawijaya, bahwa program kerja Kodim 0830/Surabaya Utara sudah dilaksanakan secara tertib dan taat peraturan.

    "Oleh karena itu harapan saya pada para rekan-rekan sekalian untuk dapat kooperatif kepada para auditor dalam memberikan jawaban, data, bukti yang valid, akurat dan dapat dipertanggung jawabkan, " ujarnya.

    "Tugas kami disini hanya meluruskan data-data hasil laporan program kerja yang dilakukan Kodim 0830/Surabaya Utara, sehingga kedepannya pelaksanaan program kerjanya dapat tertib taat aturan, dan penggunaan anggarannya bisa efektif, efisien dan ekonomis serta laporan pertanggungjawabannya sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan, " pungkasnya.

    Wanto

    Wanto

    Artikel Sebelumnya

    Polres Tanjungperak Ungkap 17 Kasus Narkoba...

    Artikel Berikutnya

    Kodim 0831 Surabaya Timur kegiatan Komsos...

    Berita terkait