Tingkatkan Pemantapan Paskibra, Babinsa Latih Pelajar di Wilayah Binaan

    Tingkatkan Pemantapan Paskibra, Babinsa Latih Pelajar di Wilayah Binaan
    Babinsa Kelurahan pegirian Koramil 0830/02 Semampir Serka Hatip lakukan pendampingan melatih Paskibra Pelajar SMP KHM. NUR Jl. Karang Tembok No.2 Pegirian Kecamatan Semampir

    Surabaya, - Dalam rangka peningkatan kemampuan Paskibra yang dihadapkan pada pelaksanaan Upacara Memperingati HUT RI 17 Agustus 2023 nantinya, Babinsa Kelurahan pegirian Koramil 0830/02 Semampir Serka Hatip terus lakukan pendampingan melatih anggota  Paskibra  Siswa-siswi SMP KHM. NUR Jl. Karang Tembok No.2 Pegirian kec. Semampir, Sabtu (12/8).

    HUT Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2023 sudah mulai dekat. Latihan Paskibra terus ditingkatkan bertujuan untuk memberikan yang terbaik pada saat pelaksanaan upacara pengibaran bendera nantinya.

    Serka Hatip menjelaskan bahwa anggota Paskibra yang terpilih  ini sebelumnya sudah kita berikan pelatihan, seperti latihan dasar baris-berbaris maupun latihan mental dan fisik. Karena waktu pelaksanaan  semakin dekat, sekarang latihan lebih intensif dan ditingkatkan untuk pemantapan mulai dari masuk lapangan, pembawaan bendera maupun formasi barisan, tuturnya.

    “Menjadi seorang Paskibra tidaklah mudah. Dibutuhkan tekad, semangat dan keseriusan yang sungguh-sungguh, ” ujarnya.

    Lanjutnya, kegiatan ini selain melatih teori, praktik, peraturan baris berbaris dan disiplin juga derap langkah semangat dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat paskibra untuk melaksanakan tugas nantinya.

    "Harapannya anggota Paskibra nantinya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab. Sehingga akan menjadi kebanggaan saat meraih kesuksesan dalam pelaksanaan tugasnya sebagai pasukan pengibar bendera, mengingat pada upacara 17 Agustus merupakan momentum bersejarah bagi bangsa Indonesia."pungkasnya.

    Wanto

    Wanto

    Artikel Sebelumnya

    Dansubsatgas Pam Obyek Gedung Srijaya, Yakinkan...

    Artikel Berikutnya

    Kodim 0831 Surabaya Timur kegiatan Komsos...

    Berita terkait