Cegas DBD Babinsa Kelurahan Manyar Sabrangan Giatkan Fogging

    Cegas DBD Babinsa Kelurahan Manyar Sabrangan Giatkan Fogging

    SURABAYA - Babinsa Manyar Sabrangan Koramil 0831/04 Sukolilo Kopda Liki melaksanakan seprot Fogging guna antisipasi demam berdarah (DBD) bertempat di jl. Kertajaya Indah Tengah RT. 02 RW. 09 Kel. Manyar Sabrangan Kec. Mulyorejo. Minggu (20/03/22)

    Guna mengantisipasi merebaknya penyakit demam berdarah (DBD) di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama Dinkes terkait lainnya melakukan penyemprotan fogging.

    Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Babinsa bersama Dinas Kesehatan melakukan penyemprotan fogging di jl. Kertajaya Indah Tengah RT. 02 RW. 09 Kel. Manyar Kec. Mulyorejo Surabaya. 

    Babinsa Kopda Liki mengatakan jika upaya tersebut, untuk menjaga dan mengantisipasi agar di wilayah binaannya terhindar dari penyakit DBD.

    Ini adalah salah satu upaya kami untuk mengantisipasi agar penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti tidak merebak di musim penghujan ini, " Ujarnya.

    Untuk pelaksanaan di lapangan kami selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan unsur terkait baik itu dari Dinas Kesehatan, maupun yang lainnya termasuk dengan seluruh warga, " Ungkapnya.

    Disamping melakukan penyemprotan fogging, para Babinsa dan unsur terkait juga terus aktif mengajak warga di wilayah binaan untuk terus menjaga kebersihan lingkungan termasuk melakukan kegiatan 3M (menguras, menutup dan mengubur), " tutupnya.

    SURABAYA
    Arif Rido

    Arif Rido

    Artikel Sebelumnya

    Danramil dan Tiga Pilar Kerja Bakti di Kampung...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa dan Warga Karya Bakti di Makam Kendo...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kedatangan Para Delegasi Tandai Akan Dimulainya KTT World Water Forum Bali
    Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo, Masyarakat Kembali dari Pengungsian dan Pesawat Sipil Bisa Beroperasi Kembali di Bandara Pogapa
    Persami Kodim 0830/Surabaya Utara Bentuk Generasi Muda Tangguh dan Berkarakter

    Ikuti Kami